upkuinkhasjember@gmail.com 0812-4975-5134

Empat Mahasiswa UIN KHAS Jember Terima Pendanaan Modal Usaha Sebesar 10 Juta dari Kemenpora RI

Home >Berita >Empat Mahasiswa UIN KHAS Jember Terima Pendanaan Modal Usaha Sebesar 10 Juta dari Kemenpora RI
Diposting : Senin, 20 Nov 2023, 08:55:03 | Dilihat : 225 kali
Empat Mahasiswa UIN KHAS Jember Terima Pendanaan Modal Usaha Sebesar 10 Juta dari Kemenpora RI


Akses permodalan program Kuliah Kewirausahaan Pemuda (KKWP) Tahap Ketiga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI akhirnya berhasil dikantongi oleh empat Mahasiswa Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq UIN KHAS Jember di Jakarta pada Jum'at, 27 Oktober 2023 lalu.

Keempat mahasiswa UIN KHAS Jember yang mendapatkan pendanaan ialah Alisa Sahlatul Karimah mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah dan Alvin Maulana mahasiswa Prodi Pengembangan Masyarakat Islam Fakultas Dakwah dengan kategori jenis usaha kuliner. Muhammad Muhsin mahasiswa prodi tadris Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dengan kategori jenis usaha catering/kuliner. Serta Mas Arundhati Anggi mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dengan kategori jenis usaha konveksi.

Kepala Pusat Unit Pengembangan Karir (UPK UIN KHAS Jember), Dr. Rusydi Baya'gub mengonfirmasi, kabar baik tersebut merupakan hasil akhir dari tahapan-tahapan seleksi yang memakan waktu berbulan-bulan.

Sebelumnya, KKWP tahap kedua diselenggarakan di Kampus UIN KHAS Jember pada awal bulan Juni lalu, dengan tema 'Dari Pekerja Terbitlah Pengusaha'.

Pada saat yang sama, Dr. Rusydi menyebut, 10 mahasiswa UIN KHAS Jember melalui rekomendasi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Hepni (Rektor UIN KHAS Jember saat ini), kemudian diajukan oleh UPK ke Kemenpora. 

Kepada Jurnalis Humas, Dr. Rusydi mengaku bangga. Kendati kesepuluh mahasiswa itu tidak semuanya lolos, masih tersisa empat mahasiswa UIN KHAS Jember yang berhasil mendapatkan akses modal. Adapun nominal modal yang didapatkan masing-masing mahasiswa sebanyak 10.000.000 rupiah.

Lebih lanjut, dijelaskan Dr. Rusydi, selain mendapat akses modal, keempat mahasiswa tersebut nantinya juga akan diberikan pendampingan berdasarkan sektor bisnis yang dijalankan masing-masing mahasiswa.

"Akan kita dampingi dan kita gembleng di asosiasi," ungkapnya saat dikonfirmasi di kantornya, Rabu, 22 November 2023.

Dr. Rusydi berharap, capaian keempat mahasiswa itu menjadi inspirasi bagi mahasiswa UIN KHAS Jember untuk berikhtiar menjadi wirausaha yang cerdas dan sukses.

"Dengan capaian prestasi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan mendorong para mahasiswa UIN KHAS Jember untuk menjadi seorang wirausaha yang sukses dan ke depannya UIN KHAS bisa melahirkan para wirausaha muda yang cerdas dan sukses," pungkas Dr. Rusydi.

Untuk diketahui, UPK UIN KHAS Jember berkomitmen untuk terus menggerakkan program kewirausahaan bagi mahasiswa. Program tersebut meliputi, pelatihan kewirausahaan, dan pendampingan kewirausahaan.

Berita Terbaru

Menjadi Konten Kreator Hebat: Peluang dan Tantangan di Era Digital
01 Apr 2024By admin
UPK UIN KHAS Jember Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Media Digital
01 Apr 2024By admin
Pendaftaran Pelatihan Jurnalistik & Media Digital UPK 2024
21 Mar 2024By admin

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;